Tips Menghilangkan Jerawat yang Tumbuh di Kulit Kepala

11 June 2017 - Kategori Blog

Jerawat di kepala? Ya, anda tak salah baca. Jerawat memang bisa tumbuh di mana saja. Bahkan di kulit kepala. Sekedar infor, kulit kepala juga memiliki tekstur yang sama dengan kulit wajah, yakni memiliki pori-pori dan kalenjar keringat. Untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala, tak perlu khawatir tentang bahan dan apa saja yang harus anda lakukan. Dengan bahan seadanya pun, jerawat di daerah kulit kepala akan hilang tanpa bekas. Ada beberapa cara dan bahan yang bisa ditemukan dirumah untuk digunakan dalam menghilangkan jerawat yang muncul di area kulit kepala.

Dengan beberapa bahan di bawah ini, jerawat di kulit kepala akan segera sirna tak berbekas. Anda pun tak perlu waktu lama untuk memetik hasilnya. Plus, tak ada efek samping dan dampak negative dari metode yang akan anda lakukan di bawah ini.

Daun Sirih

Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang mengandung anti septik yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa digunakan sebagai obat dalam, daun sirih juga bisa digunakan untuk obat luar. Di dalamnya, terkandung Ethanol yang dapat membunuh kuman penyakit lebih cepat. Tak heran jika daun ini berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala dengan menggunakan daun sirih, ambil beberapa lembar daun sirih dan tumbuh hingga halus. Campurkan dengan sedikit air dan gunakan untuk keramas saat mandi.

Gunakan Madu!

Madu

Lagi lagi, madu menjadi bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Bahkan di kulit  kepala sekalipun! Ambil satu buah lambar kecil dan tuangkan sedikit madu. Tempelkan jari-jari tangan anda pada madu, lalu gosokan pada daerah kulit kepala yang tumbuh jerawat. Usapkan secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit hingga madu tersebut meresap ke kulit kepala. Setelah agak kering, segera bilas dan keramas hingga bersih sehingga tak ada sisa madu yang lengket.

Lemon

Air Perasan Lemon

Selain memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, buah lemon juga mengandung Vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit. Vitamin dan antioksidan akan bekerja sama untuk melawan bakteri dan penyakit pada kulit. Asam Salisilat yang terkandung juga dapat membantu menghilangkan jerawat secara alami. Anda pun bisa menggunakan perasan lemon untuk menghilangkan jerawat di kulit kepala dengan cara menggosokkan air perasan tersebut pada kulit kepala saat mandi. Lakukan secara rutin hingga jerawat di kulit hilang.

Minyak Zaitun

minyak zaitun

Satu lagi bahan makanan multi fungsi yang juga memberikan jaminan kesehatan untuk tubuh. Minyak zaitun merupakan jenis minyak non kolesterol dan kaya akan protein dan mineral. Saat digunakan sebagai obat luar, minyak zaitun dapat memberikan ekstrak antioksidan melalui kulit. Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat di kulit kepala pun sama dengan cara anda menggunakan madu. Tunggu hingga minyak zaitun meresap di kepala selama 2 jam untuk hasil yang lebih baik.

Bawang Putih

bawang putih

Ada kandungan sulfur bernama Thiacremonon pada bawang putih yang merupakan senyawa yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri. Dalam menghilangkan jerawat, zat tersebut dapat membuta jerawat kering dan kempes. Caranya pun mudah, hanya dengan menggosok potongan bawang putih pada area kulit kepala yang ditumbuhi jerawat, maka kulit kepala akan segera bebas dari masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat di kulit kepala yang mengganggu.

, , ,