Kantung Mata Hitam

17 December 2016 - Kategori Blog

5 Masalah Kulit Wajah Orang Indonesia

Kantung mata hitam merupakan salah satu masalah kulit yang serius. Bagi wanita maupun pria, kulit wajah tentu menjadi perhatian utama dalam menjaga penampilan. Jika masalah pada kulit wajah muncul, kita akan selalu berusaha untuk membuatnya sirna. Pada dasarnya, masalah kulit wajah ini bersumber dari 2 faktor utama. Pertama adalah faktor genetik, dimana seseorang membawa gen yang diturunkan oleh orang tua yang juga memiliki masalah kulit. Dalam kasus ini, jika orang tua memiliki wajah berminyak, maka masalah wajah berminyak tersebut sulit untuk dihilangkan.

kantung-mata-hitam-2

kantung-mata-hitam

Stokindo menyediakan cream penghilang kantung mata dan kerutan Ageless Secret dari Jeunesse USA. Dari pada harus operasi kantung mata lebih baik coba cara alternatif memakai cream Ageless.

Yang kedua adalah faktor lingkungan, dimana masalah pada kulit wajah muncul karena lingkungan yang kotor, polusi udara, pola makan dan faktor dari luar lain. Untuk kasus yang kedua, hampir semua masalah kulit wajah bisa disembuhkan secara alami maupun dengan bantuan obat kulit. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa masalah kulit wajah dan penyebabnya.

  1. Jerawat

Jerawat merupakan jenis penyakit wajah yang paling umum dan sering dialami oleh pria maupun wanita. Penyebab jerawat adalah pori-pori kulit yang tersumbat sehingga menyebabkan timbulnya bakteri. Dalam beberapa kasus, jerawat merupakan penyakit kulit yang kronis karena membuat penderitanya tersiksa. Hal tersebut terjadi karena penanganan yang salah dan juga faktor lingkungan yang kotor. Bersihkan wajah secara teratur agar jerawat tak muncul.

  1. Kantung Mata

Kantung mata hitam juga merupakan salah satu masalah pada wajah. Jika dilihat dari intensitasnya, kantung mata yang menghitam hanya dialami oleh beberapa orang saja. Faktor penyebab munculnya warna hitam di area mata karena adanya penumpukan cairan di jaringan sekitar mata. Penyumbatan tersebut membuat kulit mata menjadi hitam dan mengganggu penderitanya. Bagi mereka yang tidak ingin memiliki kantung mata hitam, disarankan untuk mendapatkan tidur dan istirahat yang teratur agar otot dan jaringan di sekitar mata tetap berfungsi dengan baik.

  1. Komedo

Komedo terjadi karena produksi minyak berlebih. Komedo juga hanya terjadi dan dialami oleh beberapa orang saja, terutama mereka yang memiliki tipe kulit berminyak. Penyebab komedo merupakan faktor internal, dimana beberapa orang memang memiliki jenis kulit yang memproduksi minyak berlebih. Untuk penanganannya pun cukup mudah, bersihkan wajah teratur dan kosumsi makanan yang memiliki vitamin dan mineral tinggi agar produksi minyak di wajar tidak berlebih. Beberapa orang nekat untuk mencungkil komedo yang muncul di area wajah, tentu hal ini tidak disarankan karena bisa menyebabkan infeksi.

  1. Kulit Kering

Masalah kulit wajah selanjutnya selain jerawat, kantung mata hitam, dan komedo adalah kulit kering. Ini bukanlah penyakit, melainkan salah satu jenis kelainan kulit ringan yang kerap dialami oleh pria maupun wanita. Kondisi kulit yang kering akan membuat wajah terlihat kusam dan tak bersinar. Untuk mengatasinya, gunakan krim pelembap agar kulit tetap halus dan lembut. Tidak ada penyebab khusus mengapa seseorang memiliki kulit kering karena biasanya ini adalah faktor genetic atau keturunan.

  1. Keriput

Keriput bisa terjadi pada siapa saja, bahkan mereka yang masih muda. Keriput biasanya terjadi karena ketidakmampuan otot dan syaraf di sekitar wajah dalam menjaga kekencangan kulit. Biasanya keriput muncul di ujung mata, dahi, dan beberapa bagian lain.

Demikian beberapa masalah kulit wajah yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Dengan penanganan yang sesuai, komedo, jerawat, kantung mata hitam dan keriput bisa diatasi dengan tepat.

, , ,