• Jam Buka Toko: 09.00-17.00
  • Status Order
  • Tlp: 085640975428 / 08164289994
  • SMS/WA: 628164289994
  • BBM : 5F75CF28
Terpopuler:

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap dengan Bahan Alami

17 September 2017 - Kategori Blog

Bau badan menjadi salah satu masalah sosial saat anda berada di tengah keramaian dan bau tubuh anda mengganggu orang di sekitar. Ya, mungkin anda tidak sadar. Atau bahkan sadar bahwa anda memiliki bau tak sedap, tapi merasa itu bukan masalah karena anda terbiasa dengan bau tersebut. Tapi tentunya, orang lain akan menjadi korban dari kejahatan tersembunyi ini. Tak heran jika menghilangkan bau badan secara alami merupakan jalan paling aman yang bisa anda lakukan mulai dari sekarang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan anda. Tak perlu repot-repot untuk mengatasi masalah ini, berikut caranya!

Menghilangkan bau badan secara alami

Daun Sirih

Sirih merupakan jenis dedaunan yang multifungsi. Selain memiliki khasiat untuk menghilangkan penyakit di dalam tubuh, daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya pun mudah, hanya dengan menumbuk beberapa lembar daun sirih dan menggosokkan daun tersebut di ketiak sebelum mandi. Saat mandi, bilas hingga bersih. Selain dapat menghilangkan bau badan, daun ini juga memiliki zat anti septic yang dapat membunuh kuman.

Daun Kemangi

Pilihan lain selain daun sirih adalah daun kemangi. Daun ini memiliki tekstur yang kasar namun memiliki aroma yang menawan. Anda bisa menggunakan daun ini dengan cara yang sama saat meramu daun sirih. Setelah ditumbuk hingga halus, gosokkan di bagian yang sering mengeluarkan keringat. Namun berhati-hatilah saat menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan secara alami, jangan sampai terkena mata karena dapat menyebabkan rasa perih.

Cuka Putih

Bahan selanjutnya adalah cuka putih. Cuka mengandung zat asam yang tinggi. Dan zat asam ini dapat membantu kulit untuk mengurangi produksi minyak. Selain di bagian ketiak, di balik lutut dan selangkangan. Cara penggunaannya pun mudah, cukup tuangkan sedikit cuka pada sebuah mangkuk kecil. Lalu, ambil sejumput kapas dan usapkan pada bagian-bagian yang sering mengeluarkan keringat. Pastikan bahwa bagian tersebut sudah kering dan tidak ada luka terbuka. Jika terdapat luka pada bagian tubuh, urungkan niat anda untuk menggunakan cuka putih untuk menghilangkan bau badan.

Kapur Sirih dan Jeruk Nipis

Anda bisa membuat ramuan deodorant versi anda sendiri. Caranya adalah dengan menggunakan campuran air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Peras jeruk nipis pada sebuah mangkuk kecil dan taburi dengan kapur sirih yang sudah dihancurkan. Aduk hingga kedua campuran tersebut rata, lalu oleskan di ketiak anda. Pastikan juga ketiak dalam kondisi yang kering. Oleskan pada pagi dan sore hari.

Daun Kecombrang

menghilangkan bau badan secara alami juga bisa dilakukan dengan daun kecombrang. Ya, pada dasarnya hampir semua dedaunan yang memiliki bau khas dapat digunakan untuk mengusir bau badan. Nenek moyang kita telah menggunakan dedaunan tersebut sejak dulu. Biasanya, daun kecombrang dipotong atau ditumbuk hingga mengeluarkan bau. Lalu oleskan ke ketiak. Biarkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Namun jika anda tidak suka dengan aroma daun kecombrang, anda bisa menggunakan daun kemangi atau daun sirih.

Kurangi Makan Daging

Lemak merupakan sumber bau badan kita. Jika anda sering mengkonsumsi daging berlemak, maka hentikan kebiasaan tersebut. Lemak yang tersimpan di dalam tubuh dan keluar sebagai keringat akan menimbulkan bau tak sedan jika anda terlalu banyak mengkonsumsi daging.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa anda coba sekarang juga!

Nadia Rachmadi
Lahir dan lama tinggal di kota kecil Blitar Jawa Timur.