Bedah Plastik Untuk Menghilangkan Kantung Mata

17 December 2016 - Kategori Blog

Bedah plastik kini mulai popular di kalangan masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya istilah ini kerap dikaitkan untuk memperbesar beberapa bagian tubuh manusia, bedah plastik modern bukan melulu soal memperbesar atau memperkencang. Seperti operasi kantung mata, contohnya, ini merupakan prosedur medis yang dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan noda hitam di sekitar area mata. Banyak wanita yang merasa terganggu dengan perkembangan kulit wajah yang tidak sempurna karena beberapa bagian kulit tersebut memiliki warna berbeda dibandingkan dengan bagian lainnya. Meski terlihat sepele, namun justru hal inilah yang membuat wanita frustasi dan mengalami krisis kepercayaan diri. Mereka kerap melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna.

eyebag1

eyebag2

eyebag3

Tidak heran jika kini, banyak wanita yang datang ke klinik kecantikan untuk berkonsultasi mengenai prosedur operasi kantung mata. Tak peduli berapa biaya yang harus mereka siapkan, bedah plastik kerap menjadi jalan pintas untuk mendapatkan kecantikan yang hakiki. Tapi, apakah operasi aestetik di sekitar kantung mata memang dibutuhkan? Apakah operasi di sekitar kulit mata memiliki resiko berbahaya? Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan bedah aestetik ini, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk melakukan operasi untuk menghilangkan kantung mata.

Pilih Dokter Berpengalaman

Pertama, pastikan Anda datang ke tempat yang benar. Meski operasi kantung mata tergolong bedah plastic ringan, namun tetap saja memiliki resiko yang besar karena dalam prosesnya memerlukan pembedahan di sekitar mata. Area tersebut sangat krusial mengingat ada jutaan syaraf yang berhubungan dengan jaringan pada mata, sehingga bila dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya, dikhawatirkan akan mengganggu atau bahkan merusak jaringan mata Anda.

Bukan kantung mata yang hilang, justru penglihatan Anda pun bisa terancam hilang. Sebelum melakukan prosedur bedah plastic untuk menghilangkan kantung mata, ada baiknya untuk berkonsultasi dan melakukan riset dengan mencari tahu dokter bedah plastik terbaik di kota Anda. Mungkin mahal, tapi hasilnya pasti akan sepadan.

Proses Operasi dengan Bius Lokal

Ini juga merupakan pertimbangan penting bagi Anda yang akan menjalani operasi menghilangkan kantung mata. Hanya area mata saja yang akan dibius, dan proses operasi akan dilakukan saat pasien dalam keadaan sadar. Memang pandangan Anda akan sedikit kabur karena efek obat bius, namun bagi wanita yang memiliki ketakutan khusus akan jarum suntik, silet atau pun benda yang berkaitan dengan proses bedah tentu akan memberikan beban psikologis.

Biasanya operasi tersebut memerlukan waktu 1 hingga 2 jam jika tak ada kendala teknis. Untuk itu, siapkan mental dengan mengetahui segala resiko melalui konsultasi yang dilakukan dengan dokter ahli. Proses operasi kantung mata juga bisa menimbulkan alergi tertentu pada pasien yang memiliki traumatis medis.

 

Pasca Operasi

Saat penting dalam operasi kantung mata tidak hanya saat prosedur bedah dilakukan, tetapi pasca operasi juga masa penting dalam tahap ini. Meski telah melakukan operasi, bukan berarti kantung mata akan kembali normal seperti sedia kala. Anda harus tetap menjaga kesehatan mata dan area kulit disekitarnya. Tidak akan ada operasi untuk kedua kalinya karena daerah sekitar mata merupakan bagian yang rawan.

Oleh karena itu, sebelum daerah di sekitar mata menjadi hitam dan susah diatasi, gunakan krim pemutih dan kosmetik yang dapat menghilangkan noda hitam di sekitar mata sejak dini. Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

Ada alternatif selain operasi kantung mata, gunakan Ageless Secret dari Jeunesse untuk menghilangkan kantung mata.

, , ,